Kamis, 25 Mei 2017

PENGALAMAN KETIKA UPGRADE KARTU/SIMCARD IM3 3G MENJADI 4G DI GALERY INDOSAT




Pengalaman Ketika Upgrade Kartu/Simcard Im3 3G Menjadi 4G Di Galery Indosat


Hallo guys, kembali lagi dengan saya Mahfudz dengan cerita yang sedikit menggembirakan dan menyenangkan, khususnya bagi para reader/pembaca blog saya.


Kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya ketika pergi ke Galery Indosat.


Pertanyaan dan  jawaban untuk dibaca :
Untuk apa ke Galery Indosat? Iya, tentunya untuk upgrade kartu Im3 saya dari 3G menjadi 4G.


Kenapa perlu di upgrade ke jaringan 4G? agar kecepatan internet saya menjadi lebih cepat dari sebelumnya.


Apakah cuma kartu Indosat saja yang bisa di upgrade dari jaringan 3G menjadi jaringan 4G? Tidak, semua kartu di Indonesia sekarang bisa di upgrade ke jaringan 4G, seperti Indosat, Telkomsel, XL, Smartfreen dan lainnya.


Apa saja yang diperlukan saat pergi ke Galery Indosat? Handphone, Kartu Identitas (KTP) dan kartu Indosat yang ingin di upgrade.


Apakah ada biaya Administrasi? tidak, karena disitu gratis dan tidak dipungut biaya sepeser pun.


Dimana lokasi Galery Indosat? Cari saja dkota anda di tempat-temat terdekat, atau bisa juga cari lokasinya di google, lalu survei/cek terlebih dahulu lokasi tempatnya.


Jam berapa Galery Indosat di Indonesia buka? Tergantung tempatnya ya gan. Beda tkp beda jam buka, menurut saya buka jam 9 pagi sampai jam 5 sore.


Okee,,,, setelah agan” reader membaca pertanyaan dan jawaban diatas, mungkin itu bisa membantu kalian saat akan pergi ke Galery Indosat nanti.


Lanjutt ke cerita ya gan……..


Kemaren saya bingung mau upgrade kartu ke 4G atau tidak. Setelah saya ganti HP, dan HP-nya mendukung Simcard 4G. maka saya memutuskan untuk ingin dan akan upgrade simcard Im3 saya menjadi 4G. Saya bingung dimana cara upgrade simcard menjadi 4G. saya langsung googling/mencari di google, gimana sih cara upgrade simcard 3G menjadi 4G, akhirnya ketemu. Yaitu pergi ke Galery Indosat untuk melakukan upgrade simcard.


Tanggal 23 Mei 2017 jam 14.20 saat setelah pulang kuliah. Saya langsung ingin pergi ke gallery Indosat, tapi saya harus pulang dulu ke rumah untuk ngambil sim ejector untuk membuka simcard disana nantinya jika dimintai oleh petugasnya.




Selesai ngambil sim ejector di rumah, dan tidak lupa juga membawa KTP dan Hanphone serta simcard yang ingin di upgrade. Saya pun langsng pergi ke Galery Indosat. Karena jarak lokasi Galery Indosat dari rumah saya sekitar 900 meter. Jadi sekitar 2 menit untuk bisa sampai kesana.


Saya masuk dan langsung di hadapkan oleh mesin kartu antrian untuk mengambil nomor antrian disitu langsung saya pencet skip dan memilih customer service, karena upgrade simcard itu pelayanannya di customer service. Lalu pencet OK maka muncul lah nomor antrian dan langsung saya ambil. Saya duduk diruang antrian untk menunggu dipanggil oleh petugas. Kebetulan disitu tidak cukup rame, ada 3 orang yang sedang dilayani dan ada 3 orang yang mengantri (termasuk saya) kurang dari 10 menit saya duduk tadi, saya langsung dipanggil dan langsung menghadap ke petugas customer service. Disitu saya ditanya dan terajdilah percakapan :


CS : silahkan duduk dulu pak
Saya : ooh iya (sayapun langsung duduk)
CS : Ada yang bisa saya bantu pak?
Saya : Iya, ini saya mau upgrade simcard ke 4G mas (karena petugas yang melayani saya cowok maka saya panggil mas)
CS : Oh hiya, nomor simcardnya berapa pak
Saya : 085733xxxxxx
CS : kalau boleh tau HP yang bapak gunakan merk apa ya?
Saya : Xiaomi redmi 4X mas (harus HP yang mendukung sinyal 4G)


“Petugaspun langsung mencek/mendetail data-data tadi yang ditanyakan”


CS : Bawa KTP-nya? (jika kalian tidak membawa KTP mungkin kalian tidak akan dilayani)
Saya : Ini mas (memberikan KTP kepada petugas)
"Setelah itu saya di kasih formulir untuk biodata pendaftaran simcard tersebut"

CS : silahkan isi formulirnya ini sesuai Identitas di KTP ya pak
Saya : Iya mas,
Saya : Ini mas, sudah selesai
CS : silahkan dikeluarkan simcardnya pak (langsung saya memberikan simcard/kartunya kepada petugas, dan ternyata disitu udah disediakan sim ejector oleh petugas. “baik kan petugasnya :D” )


“Kurang dari 5 menit, saya dikasih simcard baru oleh petugas dan disuruh memasukkan simcard tersebut ke HP saya”



CS : ini pak simcardnya sudah jadi, silahkan masukkan ke HP langsung ya pak nanti kalau ada notifikasi/pemberitahuan masuk lewat sms berarti proses sedang berjalan, dan simcard 4G anda akan aktif. Ini sama formulir jika nanti belum ada notifikasi dari kami atau proses ke 4G-nya gagal. Nanti bisa datang kesini lagi besok dan membawa formulir ini ya pak.
Saya : oh iya mas, terima kasih (simcardnya sudah terpotong sesuai ukuran simcard sebelumnya . ukuran kartu tersebut terpotong menjadi 3 bagian, yaitu ukuran simcard standar, micro dan nano)
CS : Apa ada yang bisa kami bantu lagi pak? (sambil senyum)
Saya : Udah, tidak ada mas (sambal senyum ke petugas)
CS : oh iya, udah itu aja?
Saya : iya mas terima kasih, marii (saya langsung pulang kerumah)
CS : iya terima kasih pak, mari-mari (sambil senyum)


Proses ke customer service tersebut memakan waktu kurang dari 10 menit. Dan jadilah simcard 4G saya.


PELAYANAN YANG CEPAT DAN SANGAT MEMUASKAN, CUSTOMER SERVICENYA BAIK, SOPAN, DAN FAST RESPONSE (NICE PEOPLE AND GOOD CUSTOMER SERVICE)


Setelah sampai di rumah. 3 menit kemudian ada notifikasi masuk di HP saya, dan saya cek tenyata simcard/kartu 4G saya telah aktif.



hihihiii :D sayapun senang wkwkkwk :V
lalu saya cek dengan mengaktifkan internet/paket data saya. Dan berhasil. Kartunya sudah menjadi 4G.


Ingat!!! Sinyal 4G tergantung TKP/tempat yang anda duduki nantinya ya gan. Tempat itu sudah terdapat sinyal 4G atau belum? Jika belum silahkn pergi ke area yang sudah mendukung sinyal 4G


Sekian dulu cerita sari saya mengenai pengalaman saya ketika upgrade kartu/simcard INDOSAT OOREDOO ke Galery Indosat.


Semoga bermanfaat untuk kalian semua.


Terima kasih :)

0 comments:

Posting Komentar