Sabtu, 25 Februari 2017

CARA MELIHAT IP ADDRESS ORANG LAIN LEWAT ANDROID


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik bagaimana caranya melihat IP Address seseorang dari hp kita, khususnya pengguna android. Sebelum kalian membaca trik di bawah ini, saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya saat memasuki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ketika mendapat tugas dari guru mengenai jaringan saya pun bingung mengenal, apa itu IP Address? Karna saya dulu masih kelas X dan sebelumnya tidak bisa mengoperasikan komputer, sayapun browsing mengenai IP Address. Disitu saya menemukan penjelasan yang mudah dipahami. Akhirnya saya tau tentang apa itu IP Address dan juga cara melihat IP Address teman dari hp saya, yaitu dengan menggunakan aplikasi Fing. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita dapat melihat IP Address orang lain serta perangkat apa yang mereka digunakan
Jika kalian belum tau apa it IP Address silahkan lihat disini
Sekarang langsung saja menuju ke TKP. Simak baik-baik penjelasan dibawah ini :
  1. Download dulu aplikasi Fing disini
  2. Install aplikasi Fing yang sudah didownload tadi di android kalian
  3. Sambungkan hp kalian dengan wifi yang ada
  4. Buka aplikasi Fing, secara otomatis mendeteks jaringan wifi yang kalian gunakan
  5. Refresh jaringan tersebut dengan cara klik icon yang berbentuk anak panah setengah melingkar, letaknya diatas sebelah kiri icon bintang
  6. Tunggu proses merefresh tadi sampai selesai. Dan taraaa... semua pengguna wifi yang anda gunakan akan terlihat IP Addressnya masing-masing beserta perangkat apa yang mereka gunakan. Hebat bukann? :D
Kalau belum jelas, komen saja dibawah
Sekian dulu trik dari saya, sampai berjumpa kembali
Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar